0811-1200-4800

Society Pass Incorporated. Foto Istimewa
Thoughtful Media Group Inc, jaringan iklan digital premium yang berfokus pada niaga sosial dan berpusat di Thailand dari Society Pass Incorporated (SoPa), ekosistem e-niaga dan fintech generasi baru di Asia Tenggara (SEA), per 28 Desember 2022, mengumumkan akuisisi More Media, agensi desain dan branding kreatif terkemuka di Indonesia. Akuisisi More Media memperluas jangkauan bisnis social commerce dan periklanan influencer TMG di luar Thailand dan Vietnam dan ke sektor periklanan digital Indonesia yang sedang berkembang pesat.

Didirikan pada tahun 2021 sebagai agen desain dan branding kaliber internasional yang melayani perusahaan Indonesia yang sedang naik daun di sektor kecantikan, F&B, e-commerce, dan logistik, More Media telah mengembangkan basis kliennya melalui penerapan cepat layanan bernilai tambah dan pemahaman tentang selera pasar lokal. Dengan fokusnya pada penceritaan dan penyediaan layanan branding end-to-end (proses sistemik atau layanan dari awal hingga akhir), More Media telah memasukkan daftar klien yang beragam seperti Langsre, Emilia, Kei Dining, dan Allino.

Pasca akuisisi, More Media berganti nama menjadi Thoughtful Media Indonesia dengan Co-Founder-nya, Eugenia Agnes Gusti, ditunjuk sebagai VP Business Development untuk Thoughtful Media untuk mendorong penjualan dan memasukkan klien Indonesia ke dalam platform periklanan digital TMG regional.

Dennis Nguyen, pendiri Society Pass, ketua dan kepala pejabat eksekutif sekaligus pemimpin TMG, berkata, “Kami sangat senang menyambut Eugenia Agnes Gusti, Ursula Michelle, dan More Media lainnya ke dalam platform TMG kami yang terus berkembang. More Media menyatu dengan mulus ke dalam produk kami dan strategi pertumbuhan geografis untuk TMG saat kami memasuki pasar Asia Tenggara terkemuka lainnya.

“Dengan menggabungkan kapabilitas desain dan branding More Media yang memimpin pasar di Indonesia dengan social commerce TMG dan MPN yang berfokus pada iklan influencer, kami memanfaatkan kapabilitas penceritaan kami dan memperkuat penawaran loyalitas SoPa mendatang. Dan dengan akuisisi ini, TMG kini beroperasi di Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Sejak SoPa mengakuisisi TMG pada Juli 2022, TMG telah berkembang semakin kuat dengan jumlah karyawan yang bertambah dari selusin profesional menjadi lebih dari 30 staf hanya dalam hitungan bulan.

“Saat kami memasuki pasar Singapura, Filipina, dan Malaysia pada tahun 2023, TMG diposisikan secara unik untuk menjadi biro iklan digital regional utama SEA yang menawarkan proposisi nilai yang signifikan bagi pengiklan, pedagang, dan pemberi pengaruh di ekonomi terbesar SEA,” imbuhnya dalam siaran pers dilansir Yahoo News.

Menurut Influencer Marketing Hub, pasar iklan influencer tumbuh menjadi US$16,4 miliar pada tahun 2022 dan nilai penjualan niaga sosial tumbuh menjadi US$958 miliar pada tahun 2022. Dan menurut Strategic Market Research, dengan Asia mewakili 70% pasar, global ukuran pasar social commerce diperkirakan mencapai US$7 triliun pada tahun 2030, mewakili CAGR sebesar 30% dari tahun 2021.

Diposisikan dengan baik untuk mendapatkan keuntungan dari prakiraan pertumbuhan ini, pendapatan iklan digital Indonesia diperkirakan melonjak pada dekade ini karena semakin banyak konsumen yang melakukan pembelian langsung di platform media sosial, karena situs medsos mengadopsi kriteria dan fitur pembelian yang inovatif, dan karena peniaga menggabungkan postingan yang dapat dibeli dan tombol beli di laman masing-masing. Selain itu, konsumen yang sadar sosial memengaruhi evolusi seluruh industri ritel online.

Tren ini muncul sebagai akibat dari pergeseran kecenderungan merek dari selebriti tradisional ke influencer online untuk mendukung produk mereka. Memang, pemasaran influencer dengan cepat menjadi bagian tak terpisahkan dari strategi branding arus utama di semua jenis organisasi.

“More Media dengan bangga bergabung secara resmi dengan TMG. Dengan bergabung bersama jaringan periklanan TMG yang luas dan ekosistem SoPa serta basis pengguna dan peniaga yang besar di Asia Tenggara, kami sangat senang dapat mengembangkan bisnis kami untuk sepenuhnya menjadi perusahaan pemasaran digital end-to-end. Menurut Grand View Research, ukuran pasar platform pemasaran influencer global bernilai USD 10,39 miliar pada tahun 2021 dan sekarang diperkirakan akan berkembang dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 33,4% dari tahun 2022 hingga 2030.

“Dengan ledakan iklan influencer dan social commerce di seluruh Asia Tenggara, Thoughtful Media Indonesia berada di posisi yang baik untuk menghasilkan pendapatan yang signifikan pada tahun 2023 dan menempati posisi sentral di pasar periklanan Indonesia yang besar dan berkembang pesat, baik online maupun offline,” jelas Eugenia Agnes Gusti, Co Founder, More Media.

Didirikan pada tahun 2018, Society Pass Inc sebagai generasi baru, berbasis data, loyalitas, fintech, dan ekosistem e-commerce di pasar yang berkembang pesat di Vietnam, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand, yang mencakup lebih dari 80% populasi Asia Tenggara, dan dengan kantor yang berlokasi di Los Angeles, Bangkok, Kota Ho Chi Minh, Jakarta, Manila, dan Singapura.

Society Pass Incorporated menjadi perusahaan induk yang berfokus pada akuisisi yang mengoperasikan 6 vertikal yang saling berhubungan (loyalitas, media digital, perjalanan, telekomunikasi, gaya hidup, dan F&B), yang dengan mulus menghubungkan jutaan konsumen terdaftar dan ratusan ribu peniaga-merek terdaftar di berbagai kategori produk dan layanan di seluruh Asia Tenggara.

Society Pass menyelesaikan penawaran umum perdana dan mulai berdagang di Nasdaq di bawah ticker SOPA pada November 2021. Saham SOPA ditambahkan ke indeks Russell 2000 pada Desember 2021.
SoPa mengakuisisi perusahaan e-niaga yang berkembang pesat dan memperluas basis penggunanya di ekosistem produk dan layanan yang kuat.

SoPa mengintegrasikan bisnis pelengkap ini melalui platform fintech Society Pass yang khas dan sirkulasi poin loyalitas universal atau Poin Society-nya, yang telah memasuki pengujian beta dan diperkirakan akan diluncurkan secara luas pada awal tahun 2023. Anggota program loyalitas Society Pass mendapatkan dan menukarkan Poin Society dan menerima promosi yang dipersonalisasi berdasarkan kemampuan data SoPa dan pemahaman tentang perilaku belanja konsumen.

SoPa telah mengumpulkan lebih dari 3,3 juta konsumen terdaftar dan lebih dari 205.000 peniaga dan merek terdaftar. Ini telah menginvestasikan 2+ tahun membangun arsitektur IT eksklusif untuk secara efektif mengukur dan mendukung konsumen, pedagang, dan akuisisi.

Society Pass memanfaatkan teknologi untuk menyesuaikan pengalaman yang lebih dipersonalisasi bagi pelanggan dalam perjalanan pembelian dan mengubah seluruh rantai nilai ritel di Asia Tenggara. SoPa mengoperasikan Thoughtful Media Group, jaringan periklanan digital premium yang berbasis di Thailand, berfokus pada perdagangan sosial; NusaTrip, agen perjalanan online terkemuka di Indonesia.

Gorilla Networks, operator jaringan blockchain seluler berbasis web3 yang berbasis di Singapura; Leflair.com, platform e-commerce gaya hidup terkemuka di Vietnam; Pushkart.ph, perusahaan pengiriman bahan makanan populer di Filipina;Handycart.vn, layanan pengiriman restoran online utama yang berbasis di Vietnam; dan Mangan.ph, layanan pengiriman restoran lokal terkemuka di Filipina.(financeyahoo)

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reach us on WhatsApp
1