0811-1200-4800

JAKARTA, investor.id -Seiring dengan kemajuan teknologi, tren marketing (pemasaran) terus berkembang. Pemasaran tak lagi sebatas media konvensional atau eletronik, melainkan mulai berfokus pada digital. Dengan strategi yang tepat, digital marketing memungkinkan jenama menjangkau pasar yang lebih luas dan mempromosikan produk atau jasa secara efektif. Namun, tidak semua jenama memahami bagaimana memanfaatkan digital marketing secara efektif.
Salah satu agensi asal Jakarta, Griity, menyediakan layanan atau jasa digital marketing bagi para pelaku usaha. Didirikan oleh Jeril Mondoringin dan Sherly Mareta, Griity telah membantu puluhan brand, khususnya UMKM lokal, untuk dapat menjadi jenama yang sustainable dan memiliki daya saing.
“Dulu kami pernah bekerja di salah satu agensi global ternama. Dengan pengalaman lebih dari delapan tahun menangani brand besar, akhirnya kami memutuskan untuk membangun digital marketing agency sendiri. Ini berkaitan dengan passion kami untuk bisa membantu jenama lokal mendapatkan best class service agency dengan harga terjangkau,” ujar CEO Griity Jeril Mondoringin dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (21/8/2023).
Dia mengungkapkan, beberapa trik yang dapat digunakan para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan bisnis. Pertama, aktivasi affiliate marketing. Ini merupakan salah satu kunci bagi jenama untuk bisa meningkatkan awareness dan omset, khususnya di TikTok Shop. Kedua, strategi collaborative ads. Meta Facebook Ads akan menjadi andalan utama untuk bisa menaikkan penjualan marketplace, khususnya Shopee
“Tahun ini kami akan fokus membantu lebih banyak brand lokal untuk bisa berkembang menjadi brand besar yang sustainable. Teman-teman jenama bisa mendapatkan jenama audit secara gratis dari kami, lengkap dengan strategi ads dan marketplace-nya,” kata Jeril.
Dia menceritakan sejumlah strategi yang dia dan tim gunakan untuk bisa meningkatkan omset jenama, yaitu Build, Focus, dan Accelerate. Griity membangun fondasi data tracking dan analytics agar dapat memudahkan laporan harian dan analisis omset marketplace. Selanjutnya, fokus pada satu hingga dua channel dan produk yang menghasilkan persentase omset terbesar. Setelahnya, tim Griity akan memperluas marketing channel dengan menggunakan strategi konten viral untuk menarik pelanggan baru.
“Salah satu brand yang kami dampingi, yaitu Biotalk Skincare, telah menjadi studi kasus TikTok karena dalam jangka waktu kurang lebih dua tahun mengalami peningkatan omset lebih dari 10 kali lipat. Kami menggunakan strategi growth marketing yang mengombinasikan iklan, content marketing, influencer affiliate, dan live streaming. Biotalk sekarang menjadi top selling sabun di TikTok Shop dan Shopee,” lanjut Jeril.
Hadir di Indonesia sejak 2021, Griity membantu beragam industri seperti fesyen, kecantikan, otomotif, FMCG, ibu dan anak, serta kesehatan. Adapun ragam jasa yang disediakan meliputi optimasi marketplace, live streaming, iklan media sosial, manajemen Influencer dan lainnya.
Editor: Leonard (severianocruel@yahoo.com)
Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram “Official Investor.ID”. Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reach us on WhatsApp
1