0811-1200-4800


INDOZONE.IDIndustri kreatif di Indonesia terus berkembang pesat dan mampu menyumbangkan nilai ekonomi yang sangat besar. Kreativitas menjadi kata kunci dalam menghadapi persaingan di era yang serba digital.

Berdasarkan data dari Kementerian Luar Negeri, di tahun 2022, ekonomi kreatif pada tingkat nasional berkontribusi sekitar 82 miliar dolar AS dari total Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.

Memiliki ide-ide segar serta pengeksekusian dengan baik dan output yang memuaskan menjadi salah tujuan banyak perusahaan agar produk atau perusahaannya semakin dikenal di masyarakat.

Namun proses kreatif itu tidak mudah. Tak heran banyak perusahaan bekerja sama dengan digital marketing agency.
Baca Juga: Percepat Digitalisasi UMKM, Telkom Pakai Platform Digital ‘Logee’

Founder & CEO River, Suherdi Cherron menuturkan, karena industri kreatif semakin berkembang, pemanfaatan teknologi AI kini dibutuhkan. Di samping itu, perubahan terjadi begitu cepat.

“Kami menyadari adaptasi yang cepat pada perubahan serta terus melakukan eksplorasi menjadi hal yang penting agar kami dapat terus memberikan solusi kreatif terbaik bagi seluruh partner,” ujar Cherron dalam keterangannya.

Disebutkan Cherron, umumnya digital marketing agency digawangi oleh sekumpulan anak-anak muda berbakat. Mereka telah berhasil menemukan ruang baru di industri kreatif.
Baca Juga: Pelaku Usaha Kecil Harus Melek Pemasaran Digital, Peran Trainer sangat Diperlukan

Banyak bidang kreatif dan komunikasi, seperti desain grafis, digital marketing, public relations, branding, dan creative event management.

SDM-nya mampu mengemas dan mengeksekusi proses kreatif dari hulu ke hilir, juga memberikan edukasi tentang bagaimana proses kreatif dapat terjadi dan memberikan output dengan baik.

“Sebagai pelaku di industri kreatif saat ini dengan banyaknya tools dan perkembangan teknologi artificial intelligence (AI), digital marketing agency dapat terbantu dengan adanya AI sekaligus mampu mendorong produktivitas,” bebernya.
Editor: Gema Trisna Yudha
INDOZONE MEDIA INDONESIA
Jl. Kemang Selatan V No.4,
Kec. Mampang Prapatan ,
Jakarta Selatan, Indonesia 12730

+62 821-8750-5095
publicrelations@indozone.id
©2023 ProMedia Teknologi

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reach us on WhatsApp
1