0811-1200-4800

Hobi Menulis, Membaca, dan Travelling
Selanjutnya
Tutup

Di tengah era digital saat ini manusia terhubung lebih dekat meski jarak nyata ribuan kilo. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) telah mengambil inisiatif yang berdampak besar untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Sriwulan. Pelatihan Digital Marketing merupakan program unggulan kelompok KKN XXX UNWAHAS Desa Sriwulan, pelaksanaan ini pada tanggal 13 Agustus 2023, dihadiri oleh warga dan pemuda sekitar Desa Sriwulan. Pelatihan ini di isi oleh narasumber dari kalangan konten kreator muda Susanti Lestari S.Sos dan mahasiswa KKN Indaka.
Harapannya dengan menggunakan strategi digital marketing dapat membantu para pelaku UMKM desa ini, membuka peluang baru dan meningkatkan konsumen dengan melibatkan masyarakat sekitar. Adapun dampak ke depannya untuk dapat menciptakan citra positif masyarakat desa, mencapai lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah serta untuk mengembangkan keterampilan masyarakat Desa Sriwulan. 

Dengan adanya digital marketing ini masyarakat Desa Sriwulan dapat memanfaatkan teknologi untuk mendorong terbukanya peluang baru dan memperkuat koneksi antara pelaku UMKM dan konsumen dari berbagai daerah. “Sosial media adalah salah satu sarana promosi para pengusaha jaman sekarang. Ada instagram, tik tok, market place itu adalah contoh-contoh akun untuk promosi dalam perdagangan era sekarang”. Kata Susanti. Melalui pelatihan ini anak muda dan pelaku UMKM yang ada di Desa Sriwulan selanjutnya bisa saling berkolaborasi untuk menciptakan Sriwulan yang lebih makmur. 

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reach us on WhatsApp
1