0811-1200-4800

maaf email atau password anda salah
Satu Akun, Untuk Semua Akses
Lupa Kata Sandi? Klik di Sini
atau Masuk melalui
Belum Memiliki Akun Daftar di Sini
Satu Akun, Untuk Semua Akses

Sudah Memiliki Akun Masuk di Sini
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link aktivasi melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Klik link aktivasi dan dapatkan akses membaca 2 artikel gratis non Laput di koran dan Majalah Tempo
Jika Anda tidak menerima email,
Kirimkan Lagi Sekarang
Satu Akun, Untuk Semua Akses
Masukan alamat email Anda, untuk mereset password
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link reset password melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Ubah No. Telepon
Ubah Kata Sandi
Topik Favorit
Hapus Berita
Apakah Anda yakin akan menghapus berita?
Ubah Data Diri
Jenis Kelamin
Info Tempo
Sandiaga Uno Resmikan Kantor Pusat DCT Agency di Kawasan Digital Hub BSD City
Dapat menjadi epicentrum video creator, terutama para TikTokers. #Infotempo
Bagikan
Sinar Mas Land melalui Digital Hub menyambut baik kehadiran kantor pusat DCT Agency yang dinamakan dengan House of TikTokers, di Digital Loft, BSD City. Kantor startup tersebut diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Bupati Tangerang  A. Zaki Iskandar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, CEO House of TikTokers by DCT Agency David Nugroho, Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, dan CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Harahap, pada Jumat, 27 Januari 2023.
Seremoni ini juga bertepatan dengan grand opening Marketing Gallery Digital Loft, salah satu gedung perkantoran pertama yang dibangun di kawasan Digital Hub. Kehadiran House of TikTokers di Digital Hub dapat menjadi epicentrum “video creator” terutama para TikTokers. 
Sebab, banyaknya kegiatan kreatif digital yang terjadi akan semakin melengkapi kebutuhan ekosistem Digital Hub di BSD City dan sekitarnya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku sangat mengapresiasi langkah Sinar Mas Land melalui Digital Hub dalam membangun tech ecosystem and development di kawasan ini untuk menjadi Silicon Valley-nya Indonesia. “Sebesar 60 persen dari peningkatan penjualan di sektor parekraf berasal dari konten-konten kreatif, sehingga memegang peran penting dalam mempromosikan sektor parekraf,” kata dia.
Menurutnya, dengan jumlah pengguna sebanyak 92,07 juta, TikTok menunjukkan bahwa platform-nya memiliki potensi untuk menjadi game-changer dalam industri konten hingga e-commerce. “Sangat luar biasa tentunya bagi Digital Hub dan DCT Agency yang dapat menangkap peluang industri konten kreatif, sehingga bisa mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” ujarnya.
Untuk terus mendukung pertumbuhan tersebut, Sandiaga melanjutkan, Kemenparekraf siap berkolaborasi yang lebih konkret dengan Digital Hub sebagai ekosistem digital yang terus berinovasi. “Kami harap kolaborasi ini juga dapat membuka 4,4 juta lapangan kerja baru yang sejalan dengan target Kemenparekraf di tahun 2024”.
CEO Digital Technology Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Harahap menjelaskan, tingginya angka pengguna media sosial di Indonesia membuat industri ini berkontribusi signifikan dalam sektor teknologi digital. ‘Kami pun bangga bahwa Digital Hub dapat menyambut salah satu market leader nasional untuk social media management yakni DCT Agency yang akan berkantor dan masuk di ekosistem kami,” kata dia.
Irawan pun berharap keberadaan House of TikTokers by DCT Agency di Digital Hub BSD City akan memudahkan langkah perusahaan ini untuk bersinergi dengan perusahaan teknologi digital lainnya di lingkungan ini. “Sinar Mas Land juga berinvestasi di perusahaan potensial ini sehingga mereka dapat lebih berkembang dan berkontribusi untuk menggerakkan roda ekonomi kreatif Indonesia,” ujarnya.
CEO House of TikTokers by DCT Agency David Nugroho, melihat bahwa industri kreatif ini sangat cepat pertumbuhannya dan selalu bertransformasi. “Melalui momentum yang baik tersebut, saya mulai mengadopsi beberapa konten kreator dari berbagai kategori di antaranya dance, music, food and beverage hingga fashion,” kata David.
Ia pun percaya dapat mengubah banyak jiwa-jiwa khususnya di bidang Content Creating, karena mereka memiliki dampak yang luar biasa, tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan berdampak juga kepada UMKM dan merek-merek yang sudah terbentuk sebelumnya. “Saat ini, kami sudah memiliki 4 layanan atau kerja sama resmi (official) dengan TikTok. Pada tahun 2022, TikTok Shop berhasil membukukan pendapatan sekitar Rp228 miliar untuk penjualan di TikTok. Pencapaian ini berkat kerja keras seluruh tim dan juga para kreator yang berada di bawah naungan DCT Agency,” ujarnya.
House of TikTokers by DCT Agency menawarkan layanan digital marketing melalui Influencer dan Key Opinion Leader (KOL) dengan berbagai macam program yang menguntungkan. House of TikTokers by DCT Agency menyediakan empat layanan berbeda di antaranya KOL Campaign, TikTok Live E-commerce, serta TikTok Ads and Shop Manager yang bisa dipilih sesuai kebutuhan branding client. 
Perusahaan ini mempunyai visi untuk terus berkembang ke berbagai platform selain TikTok dan menawarkan Software as a Service (SaaS) di masa depan. Saat ini, DCT Agency telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 1st Best FnB MCN, Top 2 Best MCN, dan Nominated Best Fashion MCN dalam ajang TikTok Shop Indonesia Summit 2022 pada November 2022 lalu. 
Untuk bergabung menjadi talent dalam House of TikTokers by DCT Agency, diperlukan sejumlah kualifikasi di antaranya bertalenta, mampu menunjukkan kinerja yang unggul dan baik, serta memiliki digital skills yang mumpuni. House of TikTokers by DCT Agency akan memberikan kesempatan bagi para konten kreator untuk berkolaborasi dengan brand maupun pelaku industri kreatif lainnya serta memberikan penghasilan tambahan yang menjanjikan. 
Tidak hanya itu, House of TikTokers by DCT Agency juga akan memberikan program people development untuk mengembangkan skills para konten kreator, seperti workshop dan training skill di bidang digital.  Kegiatan startup potensial ini akan berpusat di Lantai 2 dan 3 Marketing Gallery Digital Loft, BSD City. 
Digital Loft sendiri merupakan sebuah perkantoran yang didesain secara dinamis untuk menjadi ruang kerja para milennial. Area perkantoran ini telah dilengkapi dengan beragam fasilitas smart building/ Internet of Things (IoT) seperti high flexibility and productivity data port, 24 hour-CCTV, facial recognition Door Security, door sensor alarm, video intercom & office monitor, light motion sensor, automatic roller shutter door dan electronic delivery box yang dapat terhubung dengan ponsel pemilik unit.
Info Tempo
Berita Lainnya
Minim Efek di Jangka Pendek
Koran Senin, 30 Januari 2023
Kocok Ulang, NasDem Terancam Terbuang
Koran Senin, 30 Januari 2023
Demi Mengakhiri Krisis Politik di Myanmar
Koran Senin, 30 Januari 2023
Sandiaga Uno Resmikan Kantor Pusat DCT Agency di Kawasan Digital Hub BSD City
Koran Senin, 30 Januari 2023
Konten Eksklusif Lainnya
13 Oktober 2023
12 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
Informasi
Jaringan Media
Sosial Media
Download Aplikasi Tempo
Jurnalisme berkualitas memerlukan dukungan khalayak ramai. Dengan berlangganan Tempo, Anda berkontribusi pada upaya produksi informasi yang akurat, mendalam dan tepercaya. Sejak awal, Tempo berkomitmen pada jurnalisme yang independen dan mengabdi pada kepentingan orang banyak. Demi publik, untuk Republik.

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reach us on WhatsApp
1