0811-1200-4800

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro
Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro
Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro
Bisnis.com, JAKARTA – Aksi selebritis Cinta Laura Kiehl memborong 30 juta saham dengan total transaksi senilai Rp3,42 miliar PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA) membuat geger pasar saham. 
Sosoknya yang dipercaya sebagai Komisaris di PT Maharaksa Biru Energi Tbk pada Juni 2022 lalu, kini telah resmi mempunyai kepemilikan saham sebesar 0,47 persen dalam perusahaannya yang bergerak di bidang Energi Baru Terbarukan (EBT).
Tentu dengan pencapaiannya ini, membuat sejumlah masyarakat mulai penasaran dengan deretan sumber keuangan Cinta Laura. 
Cinta Laura mendirikan platform edutainment bernama ‘PUELLA ID’ pada 2020. Di sini, dirinya berperan sebagai produser dan juga konten kreator.
Platform ini bertujuan untuk mengeksplorasi topik yang jarang dibahas atau sering dianggap tabu di Indonesia seperti identitas gender, gangguan makan, kesehatan mental, perundungan hingga pelecehan seksual. 
Sebagai aktris dan penyanyi, Cinta Laura Kiehl memang kerap berkiprah sebagai aktivis sosial. Bahkan, dirinya didaulat sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia.
Baca Juga
Saat ini PUELLA ID secara aktif membagikan kontennya di Youtube dengan jumlah subscribers sebesar 294.000. Berdasarkan perhitungan Social Blade, Cinta Laura diperkirakan mendapat penghasilan sebesar Rp9 juta per bulan dan Rp112,8 juta per tahun. 
Eighteen Cafe merupakan bisnis milik Cinta Laura di industri food and beverages yang didirikan pada Oktober 2021 lalu. 
Kafe ini pertama kali berlokasi di Bandung, lalu cabang keduanya berada di Cipete, Jakarta pada Desember 2022 lalu.
Eighteen Coffee sendiri menawarkan konsep coffee shop yang memiliki konsep minimalis modern. Tak jarang, kafe ini menyelenggarakan intimate concert alias konser dengan jumlah penonton terbatas yang penuh interaksi bersama penyanyi papan atas, seperti Yura Yunita. 
Melansir dari bio Instagram, rencananya kafe ini akan membuka cabang baru di wilayah Bali dan Jogja. 
Cinta Laura mendirikan Yayasan Soekarseno Peduli sejak 2007. 
Organisasi yang didedikasikan untuk memperbaiki sistem pendidikan di Bogor, Jawa Barat, Indonesia ini telah bekerja sama dengan organisasi internasional seperti Canadian dan Australian Aid untuk membangun kembali sekolah-sekolah yang hancur.
Selain itu, yayasan ini juga menjadi penggalangan dana untuk memberikan pendidikan gratis bagi lebih dari 5.000 siswa kurang mampu dan memberikan beasiswa kepada 5 persen siswa terbaik setiap tahunnya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. 
Selain itu, Cinta Laura juga menjadi Co-founder PFpreneur sejak 2020, dirinya dipercaya untuk menyusun program bersama perusahaan Pertamina untuk mendorong perempuan untuk membangun bisnis kreatif.
Melalui pengajaran bisnis hingga seminar pemasaran kepada 250 kandidat; Cinta Laura bersama tim akan memilih 50 kandidat terbaik untuk menerima bantuan dana untuk mengembangkan ide bisnis peserta. 
Sang lulusan pendidikan Ilmu Psikologi dan Sastra Jerman dari Columbia University memang aktif dalam mengelola akun YouTube bernama ‘Cinta Laura Kiehl’ yang telah memiliki 656.000 subscribers. 
Berdasarkan data Social Blade, lewat kanal Youtube-nya, Cinta Laura mampu meraup penghasilan mencapai US$1.500 atau sekitar Rp23,1 juta per bulan dan sebesar US$12.800 atau setara dengan Rp281 juta per tahun.
Sebagai aktris dan penyanyi, Cinta Laura juga menjadi brand ambassador untuk merek OPPO dan JD.ID. Tak hanya itu, dirinya juga sempat berkolaborasi dengan brand lokal CoreNation, Cinta mengeluarkan produk sportwears yakni CLK. 
Dirinya pun membintangi beberapa judul film seperti The Nanny Is Watching, Gotham City Sirens, hingga box office Resident Evil: Vendetta.
Tak heran, dengan segala talenta yang dirinya miliki, mampu membuat Cinta meraup kekayaan yang melimpah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro
Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro
Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro
Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro
Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reach us on WhatsApp
1