0811-1200-4800

Scan this QR or download app from:
JAKARTA, iNews.id – Tren Information and Communication Technology (ICT) di Indonesia 2023 didominasi cloud dan cyber security. Ini seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan kebutuhan keamanan di tengah serangan siber yang semakin canggih.
Berdasarkan survei terbaru IDC Indonesia market size cloud di Tanah Air sebesar Rp16 triliun. Angka tersebut tumbuh sebesar 25,82 persn dibandingkan 2022. 
“Dari data tersebut, segmen industri yang paling banyak menggunakan cloud adalah segmen finance bank/non bank, supply chain dan telekomunikasi. Dengan meningkatnya digital transformasi, maka kebutuhan infrastruktur cloud meningkat, sehingga kami melihat pangsa pasar cloud tahun ini masih sangat potensial,” ujar Marketing General Manager Lintasarta, Dody Indrawijaya di Jakarta, Senin (10/4/2023).
Dia mengungkapkan tren ini menjadi perhatian serius korporasi yang saat inj telah menginjak usia 35 tahun. Mereka pun terus berinovasi salah satunya mengalembangkan Cloudeka, solusi cloud yang dikembangkan anak bangsa dan dikembangkan dengan mitra teknologi top guna menghadirkan layanan cloud yang aman, mudah, serta hemat biaya tanpa perlu membangun infrastruktur TI sendiri.
Selain cloud, lanjut Dody, cyber security juga menjadi tren yang digadang-gadang akan semakin diminati tahun ini. Studi IDC Indonesia menunjukkan market size cloud di Indonesia sebesar Rp2,3 triliun. Angka tersebut tumbuh 18,62 persen dibandingkan 2022.
Potensi pasar yang meningkat dan semakin canggihnya ancaman siber, berbagai skala perusahaan serta institusi mulai memprioritaskan cyber security pada sistemnya untuk menjaga kelangsungan bisnis dan operasional harian.

Editor : Dani M Dahwilani
Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Prediksi Ancaman Siber yang Terjadi di 2024, Masyarakat Perlu Waspada!
Pemanfaatan AI untuk Tangkal Serangan Siber: Bisa Deteksi Serangan yang Belum Dikenali
Hadapi Perang Teknologi Digital, Indonesia Butuh Pasukan Khusus Siber
Enam Bank Italia Diserang Hacker Pro-Rusia, Begini Dampaknya
Pelaku Usaha Kecil Jadi Sasaran Empuk Serangan Siber, Ini Hal Harus Diperhatikan
Target Parpol Pendukung Ganjar Pranowo 7 Bulan Sebelum Pilpres 2024
Berita di Sekitarmu
Lokasi Tidak Terdeteksi
Aktifkan fitur berita di sekitar Anda?
Pastikan pengaturan lokasi browser Anda aktif
Non-aktifkan fitur berita di sekitar Anda?
Pastikan pengaturan lokasi browser Anda aktif
Ketahui lebih lanjut
Pastikan pengaturan lokasi browser Anda aktif
Ketahui lebih lanjut
KOMENTAR

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reach us on WhatsApp
1