0811-1200-4800

TERKINI Nasional
Jubir KPK: Dewas Akan Profesional Tangani Kasus Albertina Ho
Polri Kerahkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum di Bali
Polri Terbitkan Red Notice 2 DPO Kasus TPPO Magang Jerman
TERKINI Megapolitan
Pembunuh Wanita Open BO di Pulai Pari Terancam Penjara 20 Tahun
Petugas Kebersihan Temukan Koper Berisi Jasad Wanita di Bekasi
Pembunuh Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Menyesal
TERKINI Nusantara
Gibran Kembali Ngantor di Balai Kota Solo, Pengamanan Diperketat
Kabulkan Kasasi Jaksa KPK, MA Hukum Bupati Mimika Eltinus Omaleng 2 Tahun Penjara
Adik Habisi Nyawa Kakak dengan Balok Kayu di Klaten
TERKINI Ekonomi
Ekonom Nilai Kenaikan BI-Rate Bukan Opsi yang Ideal
Disdukcapil Sambut Positif Penurunan Urbanisasi 2024 di Jakarta
Mendag Janji Stok Gula Akan Terpenuhi Minggu Depan
TERKINI Internasional
10 Universitas di Kanada dengan Peluang Kerja Tinggi
Istri Diduga Korupsi, PM Spanyol Cuti dari Tugasnya
Rusia Veto Resolusi AS untuk Pencegahan Perlombaan Senjata Nuklir di Luar Angkasa
TERKINI Sport
Profil Ernando Ari, Kiper Timnas dengan Kemampuan Luar Biasa
Rangnick Akui Lakukan Pembicaraan untuk Tangani Bayern Munchen
IMI Gelar E-Karting di IKN pada Oktober 2024
TERKINI Lifestyle
Isu Hubungan Rizky Nazar-Syifa Hadju Putus Mencuat
Meisya Siregar Lega Bisa Lunasi Kredit Rumah
Suami Sandra Dwi Ogah Ajukan Praperadilan
TERKINI Ototekno
Senat AS Loloskan RUU Terkait Pelarangan TikTok
Produsen Mobil Listrik Tiongkok Zeekr Klaim Kalahkan Penjualan Tesla
Profil Amanda Nguyen yang Jadi Wanita Asia Tenggara Pertama ke Luar Angkasa
TERKINI Multimedia
Video: Tuduh Istri Selingkuh, Ayah Aniaya Bayi 6 Hari
Video: Gelapkan Motor, Adik Via Vallen Dilaporkan
Prabowo-Gibran Hadiri Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di KPU
TERKINI Bersatu Kawal Pemilu
Gibran Pastikan Program Makan Siang Gratis Disiapkan dengan Skema Terbaik
14 jam yang lalu
Menunggu Jadwal Pelantikan, Gibran Akan “Belanja Masalah” yang Ada di Warga
17 jam yang lalu
Partai Demokrat Serahkan Keputusan Soal Koalisi kepada Prabowo
18 jam yang lalu
TERKINI B-Plus
Mudik Lebaran 2024: Fenomena Migrasi, Kesiapan Infrastruktur, dan Perputaran Uang
8 Apr 2024 | 22:10 WIB
Sengkarut Permendag 36
1 Apr 2024 | 16:20 WIB
Menanti Palu Mahkamah Konstitusi
26 Mar 2024 | 09:56 WIB
Jakarta, Beritasatu.com – Ada beberapa tips yang bisa dilakukan saat memilih digital agency terbaik untuk memasarkan brand atau produk di media sosial. Seperti yang kita ketahui, saat ini hampir semua orang sehari-harinya tidak bisa lepas dari media sosial (social media).
BACA JUGA
Berdasarkan data pada Januari 2021 menyebutkan hampir separuh penduduk Indonesia menjadi pengguna aktif media sosial. Ada 170 juta orang atau 61,8 persen dari total penduduk Indonesia yang saat ini menjadi pengguna aktif media sosial.
Tidak heran jika kini media sosial juga menjadi sarana efektif untuk memasarkan sebuah bisnis. Namun, pemasaran melalui media sosial juga membutuhkan metode yang tepat sasaran agar ada dampak yang sesuai dengan harapan.
Definisi Digital Agency
Cara memasarkan produk atau brand di media sosial, bisa diserahkan kepada ahlinya seperti  digital agency. Banyak perusahaan dan bisnis skala kecil hingga besar sangat membutuhkan jasa digital marketing saat ini, terutama mereka yang berada di kota besar. Contohnya di Jakarta sebagai ibu kota dan sentra bisnis, kita bisa melihat banyaknya digital agency Jakarta yang berlomba-lomba menawarkan jasa ini, mulai dari pembuatan website, SEO, Google Ads, dan social media management.
Biasanya tim digital agency adalah orang-orang yang sudah ahli di bidang digital marketing. Biasanya terdiri dari orang-orang yang benar-benar profesional. Sudah banyak pebisnis saat ini yang menggunakan jasa digital agency. Hal ini dikarenakan banyak digital agency yang menawarkan jasanya dengan harga yang murah.
Bagi Anda yang sebenarnya sedang membangun bisnis atau sudah berkembang dan ingin membuat brand Anda lebih dikenal luas, rasanya memilih layanan digital agency adalah pilihan yang tepat.
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, media sosial adalah pangsa pasar yang besar saat ini. Memasarkan merek di media sosial adalah keputusan yang baik. Hanya saja, banyak pebisnis yang kesulitan melakukan digital marketing sendiri.
Hal ini wajar karena memang setiap bisnis harus lebih fokus pada pengembangan bisnis dan pembuatan produk. Sementara itu, pemasaran khususnya ranah digital membutuhkan tenaga ahli di bidangnya untuk bersaing dengan perusahaan lain.
Apalagi jika bisnis Anda berada di ibu kota, persaingan pasti jauh lebih besar. Berkolaborasi dengan digital agency Jakarta dapat membuat merek dagang Anda sukses bersaing di pasar. Berikut tips memilih digital agency terbaik:
Berpengalaman
Pertama, pastikan layanan digital marketing agency yang Anda pilih memiliki pengalaman yang baik. Salah satunya adalah melihat sudah berapa lama mereka berkecimpung di bidang ini. Mengapa? Pengalaman lebih lama, umumnya lebih berkualitas.
Usia layanan digital marketing agency bukan menjadi tolak ukur utama. Namun, Anda juga bisa melihat sendiri sudah berapa lama kemajuan dan kepercayaan merek mereka. Jika bagus, Anda bisa memilihnya.
Tim yang ahli di bidangnya
Selain pengalaman, pastikan mereka juga terdiri dari tim yang ahli di bidangnya. Apalagi jika Anda ingin memasarkan brand Anda melalui media sosial, tentunya digital agency harus menguasainya. Hal ini karena perlakuan pemasaran melalui media sosial pasti memiliki model yang berbeda dengan media digital lainnya, ya.
Misalnya, sebuah perusahaan digital agency Indonesia yang memiliki tim ahli yang mampu mengemas brand dengan lebih berkarakter dan mampu “bercerita”. Selain itu, perlu juga dilihat apakah Anda memiliki tim yang kompeten dalam menulis, fotografi, animasi, video, dan kemampuan untuk menciptakan pemasaran multimedia yang efektif untuk media sosial.
Jika Anda masih belum bisa memastikan pilihan agensi media sosial untuk bisnis Anda, maka berikut adalah beberapa tips selanjutnya.
BACA JUGA
Mengetahui kebutuhan merek
Nah, selain ahli dan pengalaman, tips utama memilih digital agency terbaik adalah jika mereka tahu dan memberikan saran sesuai kebutuhan bisnis Anda. Jika bisnis Anda tidak cocok untuk menggunakan alat media sosial, mereka akan mengarahkan tips pemasaran ke media lain.
Jadi, tidak hanya jika mereka bekerja sama dengan bisnis Anda, mereka juga peduli dengan kebutuhan Anda. Itu yang utama. Selain itu, digital marketing agency Indonesia yang mengetahui kebutuhan kliennya harus memiliki strategi khusus untuk meningkatkan engagement di media sosial dan mampu memberikan dampak seperti yang diharapkan.
Portofolio 
Hal yang tidak kalah penting dalam memilih layanan digital agency Indonesia adalah melihat dulu portofolionya. Portofolio ini merupakan bukti nyata atas kerja sama mereka dengan klien sebelumnya. Pastikan yang Anda dapatkan adalah kerja sama dalam bentuk pemasaran melalui media sosial agar lebih spesifik.
Misalnya, digital marketing agency Jakarta yang telah bekerja sama dengan brand minuman kopi melalui Instagram. Dengan mengusung tema peduli kanker, memanfaatkan momentum dan mengusung nilai kemanusiaan, iklan media sosial ini mampu dilihat lebih dari 200 juta pengguna dan melibatkan hampir 1 juta orang.
Melalui portofolio mereka, Anda dapat melihat bagaimana strategi pemasaran digital agency serta kepuasan klien sebelumnya. Anda juga bisa melihat hasil yang mereka dapatkan di sana, seperti engagement yang didapat dari marketingminuman kopi di atas.
BACA JUGA
Strategi pemasaran yang efektif
Bagaimana cara melihat apakah layanan digital marketing agency memiliki strategi yang efektif? Biasanya agensi digital terbaik memiliki database dan materi iklan yang kuat dan luas berdasarkan konteks sosial budaya.
Selain itu, mereka didukung oleh teknologi mutakhir seperti machine learning dan artificial intelligence (AI) untuk strategi komunikasi yang efektif. Dengan menggunakan teknologi ini mampu mengukur data dan menampilkan iklan kepada orang yang tepat.
Brand Anda akan dilihat oleh pengguna yang tepat, pesannya juga lebih relevan karena dipadukan dengan materi sosial budaya yang relevan. Jadi, alokasi dana untuk kebutuhan pemasaran bisnis Anda lebih hemat dan hemat karena tepat sasaran.
Simak berita dan artikel lainnya di Google News
Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp
1
IHSG di Zona Merah Saat Jeda Siang Perdagangan Bursa Kamis 25 April 2024
2
Temui Jokowi di Istana, Prabowo-Gibran Dapat Ucapan Selamat
3
Kota Makkah dan Madinah Bakal Diguyur Hujan Lebat
4
Ria Ricis Curhat Saat Bersama Teuku Ryan di Kamar, Isinya Bikin Syok
5
Invetasi Bodong Modus Sewa Rumah di Sukabumi, Oknum Wartawan Ditangkap
Video: Mal Terbesar di Lumajang Terbakar
Penjualan Foto Pigura Presiden dan Wakil Presiden Prabowo – Gibran
Evakuasi Helikopter Militer di Malaysia yang Tewaskan 10 Orang
Sengketa Pilpres 2024, MK Tolak Gugatan Paslon 01 dan 03
B-FILES
Mudik Lebaran 2024: Fenomena Migrasi, Kesiapan Infrastruktur, dan Perputaran Uang
Usaha Pencegahan Stunting dari Hulu ke Hilir Melalui Penetrasi Teknologi Akuakultur pada Budidaya Ikan
Anak Blasteran
Mengatasi Masalah Kesehatan Wanita Buka Peluang Tingkatkan Kehidupan dan Perekonomian

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reach us on WhatsApp
1