0811-1200-4800

Written by Shintya/Red
Thursday, 15/06/2023
Detakbanten.com, TEKNET — Teknologi Cyber security berfungsi untuk melindungi komputer, jaringan, sistem, dan data dari serangan atau akses ilegal. Angka tersebut lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Layanan medis serta retailers sering sekali mengalami ini, data keuangan dan medis menjadi hal yang berharga bagi peretas hal ini sangat berbahaya. Banyak jenis kejahatan yang ada pada dunia teknologi seperti malware, SQL injection, phising, dan lain sebagainya.
Emotet ini adalah salah satu jenis virus yang sudah pernah muncul di Australia dan tumbuh subur kepada user yang menggunakan password mudah. Pentingnya bagi kita untuk membuat kata sandi yang rumit untuk mencegah adanya ancaman jenis ini.
JENIS CYBER SECURITY:
1. Network security
Network security adalah usaha untuk melindungi jaringan internal dengan cara meningkatkan keamanan jaringan, pengamanan ini juga dapat melindungi aset bisnis dari ancaman cyber crime.
2. Cloud security
Cloud Security untuk mengacu upaya untuk melindungi data yang disimpan di cloud. Cloud security adalah salah satu aspek penting untuk memastikan keamanan data.
3. Application security
Adalah jenis keamanan untuk jaringan yang digunakan meningkatkan keamanan pada aplikasi di berbagai ancaman. Hal ini membuat aplikasi rentan sekali terhadap ancaman, sehingga sangat penting untuk diterapkan application security.
BERIKUT BEBERAPA METODE ANCAMAN DALAM CYBER SECURITY:
1. Malware (Malicious Software)
Ancaman Malware biasanya berbentuk software atau perangkat lunak yang berbahaya dapat mengganggu bahkan merusak perangkat komputer atau PC sekalipun.
2. Injeksi SQL (Structured Query Language)
Jenis ancaman yang digunakan ini untuk mencuri data penting. Serangan biasanya ini memanfaatkan kerentanan kepada suatu aplikasi data dengan cara memasukkan kode yang berbahaya pada bahasa pemrograman SQL.
3. Phising
Phising menyerang dengan cara melakukan penipuan untuk menipu target dengan mencuri akun dan data pribadi milik target.
4. Man in The Middle Attack (MiTM)
Serangan ini melakukan nya dengan metode penyadapan serta pencegatan komunikasi antara dua individu untuk mencuri suatu informasi secara diam-diam.
Jenis serta berbagai ancaman dapat dipelajari melalui sumber-sumber yang ada untuk mencegah adanya virus serta peretasan data penting. Teknologi ini sangat penting untuk perusahaan agar tidak mengalami kehilangan data penting atau perubahan data serta penipuan dalam membawa nama perusahaan itu.
 
 
Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.
Support by pamulang online

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reach us on WhatsApp
1